Efek Blog

Jumat, 16 Maret 2018

cara menghilangkan komeda secara alami dan cepat

23 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Dan Alami

Berbagai jenis gangguan kulit bisa saja mengganggu penampilan dan wajah anda, salah satunya adalah komedo. Memang ada berbagai macam cara untuk membersihkan dan menghilangkan komedo, namun sebelum menggunakan obat - obatan kimia, ada baiknya agar anda mencoba 23 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Dan Alami berikut ini cara bisa anda lakukan.


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Dan Alami - Komedo merupakan gumpalan lemak yang kotor dan berada di bagian wajah akibat beberapa gangguan kesehatan. Tidak bisa dipungkiri kalau memiliki komedo memang memberikan kesan kotor dan jelek, maka tidak heran kalau banyak orang ingin berusaha untuk cepat - cepat membuang komedo tersebut.
Banyak orang yang menggunakan berbagai macam obat - obatan yang belum tentu cocok dengan kulitnya, akibatnya komedo pun tidak bisa dibasmi sampai ke akar - akarnya, sehingga rentan datang kembali di kemudian hari. Ada juga orang yang berusaha dengan mencongkel dan menekan komedo - komedo tersebut agar keluar dan wajah cepat bersih.
Namun hal tersebut bisa saja akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan malah menjadi lebih jelek. Maka dari itu, banyak orang, terlebih wanita yang menggunakan cara - cara atau dengan bahan yang alami untuk membersihkan komedo. Berikut adalaha 23 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Dan Alami.

1. Menggunakan Kayu Manis



Cara Menghilangkan Komedo
Kayu manis

Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah dengan menggunakan bahan alami kayu manis. Selain murah, kayu manis juga tentu akan sangat mudah kita temukan. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menuangkan 3 sendok makan madu dengan 1 sendok makan kayu manis ke dalam sebuah wadah. Anda bisa mengaduk kedua bahan ini hingga rata dan kemudian mengoleskanya pada wajah yang komedoan.

2. Menggunakan Jeruk Nipis



Cara Menghilangkan Komedo
Jeruk nipis

Bukan hanya bekerja dari dalam kulit, namun ternyata jeruk nipis juga mampu bekerja dari luar untuk menghilangkan komedo. Jeruk nipis memang seringkali digunakan untuk berbagai macam obat herbal, salaha satunya adalah untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mengambil perasan jeruk nipis dan menggunakanya sebagai masker pada wajah yang memiliki komedo.

3. Menggunakan Putih Telur



Cara Menghilangkan Komedo
Putih telur

Walaupun memiliki bau yang amis, namun ternyata putih telur bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo yang ketiga. Caranya adalah dengan mengambil bagian putih telur saja, lalu kemudian mengocok dan mengaduknya hingga berbuih. Putih telur ini kemudian bisa digunakan sebagai masker wajah, namun terlebih dahulu harus mencuci wajah agar memberikan hasil yang lebih maksimal.

4. Menggunakan Pasta Gigi



Cara Menghilangkan Komedo
Pasta gigi

Mencari bahan yang satu ini tentu sangat mudah, karena pasti ada di setiap rumah kita masing - masing. Ternyata pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dengan sangat ampuh. Caranya adalah dengan membersihkan wajah sampai bersih dan kemudian mengoleskan pasta gigi pada bagian - bagian wajah yang memiliki komedo. Biarkan pasta gigi yang berada di wajah sampai mengeras dan mengering, kemudian bersihkan wajah sampai bersih dengan menggunakan air.

5. Menggunakan Baking Soda



Cara Menghilangkan Komedo
Pasta gigi

Selain bisa digunakan sebagai salah satu bahan membuat kue, ternyata baking soda juga dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan air hangat. Campuran kedua bahan ini kemudian bisa digunakan untuk bahan memijat wajah pada bagian yang memiliki komedo. Kemudian bersihkan wajah dengan air sampai bersih.

6. Menggunakan Lidah Buaya



Cara Menghilangkan Komedo
Lidah buaya

Banyak yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan untuk menjaga kesehatan rambut. Namun selain itu, ternyata memiliki manfaat juga untuk membersihkan komedo yang ada pada bagian wajah. Caranya adalah dengan mengambil bagian daging lidah buaya dan kemudian menggunakanya untuk menghilangkan komedo dengan cara mengoleskan pada wajah. Setelah itu, biarkan gel lidah buaya berada di wajah selama 25 menit sebelum kemudian membersihkannya.

7. Menggunakan Tomat



Cara Menghilangkan Komedo
Tomat

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo adalah buah tomat. Caranya adalah dengan menggunakan tomat sebagai masker wajah, terutama pada bagian wajah yang memiliki komedo. Pertama - tama haluskan tomat dan campurkan dengan minyak zaitun sampai merata. Campuran kedua bahan ini kemudian bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan komedo.

8. Menggunakan Lemon



Cara Menghilangkan Komedo
Lemon

Buah lemon memiliki vitamin C dan zat asam yang berguna untuk menghilangkan komedo hitam. Caranya pun tidak sulit dan sangat mudah, hanya menyiapkan satu buah lemon, dan kemudian membelahnya menjadi 2 bagian. Setelah wajah dibersihkan, maka gunakan potongan lemon untuk mengolesi bagian wajah yang memiliki komedo.. Diamkan selama 10 menit agar zat yang ada di dalam lemon terlebih dulu diserap oleh pori - pori wajah. Setelah itu, anda bia membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

9. Menggunakan Minyak Pohon Teh



Cara Menghilangkan Komedo
Minyak pohon teh

Minyak pohon teh ternyata juga dapa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya pun sangat simpel dan tidak ribet. Anda perlu mencampurkan beberapa tetes minyak dengan setengah gelas air, lalu kemudian basahi kapas menggunakan cairan tersebut. Kapas yang sudah dibasahi menggunakan minyak bisa anda oleskan pada wajah dengan pelan - pelan selama 15 menit, kemudian membilasnya dengan air hangat.

10. Menggunakan Batu Es



Cara Menghilangkan Komedo
Batu es

Walaupun memiliki banyak kekurangan untuk tubuh, namun ternyata es batu bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo yang sangat ampuh. Caranya adalah cukup dengan menempelkan es batu saja ke bagian wajah yang memiliki komedo. Ada baiknya anda menggunakan cara dan gerakan seperti memijat. Setelah itu, bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih.

11. Menggunakan Pepaya



Cara Menghilangkan Komedo
Pepaya

Pepaya ternyata sangat ampuh untuk digunakan sebagai alat untuk menghilangkan komedo. Kandungan vitamin C di dalamnya mampu menjaga kesegaran dan kelembaban alami kulit wajah. Untuk menggunakanya sebagai penghilang komedo, anda cukup menghaluskan buah pepaya secukupnya, lalu kemudian mencampurkan sedikit kopi. Aduk campuran kedua bahan ini hingga merata dan gunakan untuk mengolesi bagian wajah yang memiliki komedo. Setelah dirasa cukup, anda kemudian tinggal membersihkan wajah.

12. Menggunakan Kulit Jeruk



Cara Menghilangkan Komedo
Kulit jeruk

Kulit jeruk diketahui memiliki kandungan citamin C dan asam alpha hidroksi yang bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan ini, anda cukup mengambil dan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Kemudian haluskan kulit jeruk sampai menjadi bentuk bubuk, lalu menggunakan air sebagai campurannya. Campuran kedua bahan ini kemudian bisa anda gunkaan untuk memijat wajah lalu kemudian membersihkanya dengan air bersih.

13. Menggunakan Garam



Cara Menghilangkan Komedo
Garam

Selain sebagai bahan penyedap makanan, ternyata garam dapur juga memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mengambil 2 atau 3 sendok makan garam dapur, lalu kemudian mencampurnya ke dalam satu baskom air bersih. Air dengan campuran garam ini kemudian bisa anda gunakan untuk membersihkan wajah, tentunya merupakan cara yang sangat simpel dan tidak butuh waktu lama.

14. Menggunakan Gula



Cara Menghilangkan Komedo
Gula

Gula ternyata memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, yakni mampu membersihkan kulit dari bakteri, kemudian juga bisa mengikis sel kulit mati pada kulit. Untuk menggunakanya sebagai obat menghilangkan komedo, anda cukup mencampur gula tersebut dengan satu sendok air saja. Campuran gula dan air ini kemudian bisa anda gunakan untuk membilas wajah, kemudian membersihkanya dengan air hangat.

15. Menggunakan Gandum



Cara Menghilangkan Komedo
Gandum

Selain digunakan sebagai bahan masak memasak, ternyata gandum juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mengambil  gandum secukupnya, kemudian mencampurnya dengan air hangat sampai membentuk pasta. Campuran kedua bahan ini kemudian bisa anda oleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo dan membiarkanya selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, anda tinggal membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

16. Menggunakan Uap Air Panas



Cara Menghilangkan Komedo
Uap air panas

Uap panas dari air ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah. Maka tidak heran kalau cara ini disebut sebagai cara menghilangkan komedo yang paling mudah. Caranya adalah cukup memposisikan wajah di atas air yang sudah dididihkan, kemudian menyapukan uap air tersebut ke seluruh bagian wajah. Anda lakukan hal ini selama 5 menit sambil memijat bagian wajah yang memiliki komedo, lalu membersihkanya dengan handuk.

17. Menggunakan Kacang Kedelai



Cara Menghilangkan Komedo
Kacang kedelai

Kandungan protein yang bersifat nabati pada kadang kedelai ternyata bisa difungsikan untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan menghaluskan kacang kedelai secukupnya saja, lalu kemudian memblendernya agar lebih mudah. Gunakan bubuk halus kacang kedelai ini untuk menggosok bagian wajah yang terkena komedo, dan biarkan menempel selama 10 menit. Kemudian anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hangat.

18. Menggunakan Cuka Apel



Cara Menghilangkan Komedo
Cuka apel

Cuka apel yang memiliki antiseptik ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bakteri penyebab komedo. Selain mampu membersihkan pori - pori kulit wajah, bahan yang satu ini juga dapat mengeluarkan minyak berlebih dari wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka apel sebanyak 1 sendok makan dengan 1 gelas air. Basahi kapas dengan cairan tersebut kemudian gunakan kapas tersebut untuk mengolesi wajah yang memiliki komedo. Setelah selesai, anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

19. Menggunakan Pala



Cara Menghilangkan Komedo
Pala

Di Indonesia mungkin memang masih terdengar jarang, namun di banyak negara di Asia, pala sudah digunakan untuk banyak hal dalam perawatan wajah. Untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan buah pala, maka ada hanya cukup mencampurkan bubuk pala dengan sedikit susu, kemudian mengaduknya hingga membentuk pasta. Campuran kedua bahan ini bisa anda oleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo, kemudian membiarkanya selama 20 menit-an agar memberikan hasil yang maksimal. Setelah itu, anda dapat membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

20. Menggunakan Madu



Cara Menghilangkan Komedo
Madu

Madu juga seringkali digunakan sebagai obat herbal untuk berbagai macam penyakit, begitu juga untuk menghilangkan komedo. Caranya anda cukup menyiapkan madu secukupnya saja. Selanjutnya madu bisa digunakan untuk membersihkan wajah dengan cara mengoleskannya pada bagian wajah yang memiliki komedo. Diamkan madu di wajah selama kurang lebih 30 menit, lalu kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.

21. Menggunakan Daun Sirih



Cara Menghilangkan Komedo
Daun sirih

Daun sirih ternyata memiliki kandungan anti bakterial yang bisa digunakan untk membunuh kuman pada pori - pori kulit, terlebih kulit wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan daun siri sebanyak beberapa helai saja, kemudian menggunakanya dengan mengoleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Setelah dirasa cukup, anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

22. Menggunakan Kopi



Cara Menghilangkan Komedo
Kopi

Untuk orang - orang yang hobby atau suka minum kopi, ada baiknya anda memanfaatkan ampas kopi tersebut untuk perawatan wajah. Caranya hanya dengan mengoleskan ampas kopi tersebut pada bagian wajah yang memiliki komedo. Biarkan ampas kopi berada di wajah anda selama beberapa saat, sebelum kemudian membersihkanya dengan menggunakan air bersih.

23. Menggunakan Susu



Cara Menghilangkan Komedo
Susu

Susu bisa juga digunakan untuk menghilangkan komedo. Namun agar memberikan hasil yang lebih maksimal, maka ada baiknya agar anda mencampurkan sedikit gelatin sebagai bahan tambahan. Campuran susu dan gelatin ini kemudian bisa anda oleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo, kemudian mendiamkanya selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.
Ada banyak bahan dan cara untuk menghilangkan komedo pada bagian wajah. Tidak bisa dipungkiri kalau komedo yang menempel pada wajah memang sangat menganggu, maka setiap orang terlebih kaum perempuan menggunakan berbagai macam cara untuk menghilangkannya. Namun sebelum menggunakan cara - cara yang kurang tepat atau menggunakan obat - obatan kimia yang belum tentu cocok dengan kulit wajah anda, ada baiknya agar anda menghilangkan komedo dengan 23 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Dan Alami diatas tadi, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar