Efek Blog

Sabtu, 03 Maret 2018

dampak negatif menggunakan handpone


1. Lupa waktu
Akibat terlalu lama bermain ponsel, tanpa sadar Ada kerap kali membuang-buang waktu saja dengannya. Awalnya mengusir kebosanan dengan berbalas pesan maupun menelpon sahabat Anda sebentar untuk menanyakan kabarnya namun karena topik pembicaraan yang sangat asik, Anda menjadi lupa waktu. Waktu yang terbuang untuk saling berkabar dengan rekan atau keluarga Anda melaui Ponsel dapat membuat pekerjaan yang seharusnya Anda selesaikan menjadi terbengkalai.

2. Memicu stress
Anda suka berkirim pesan singkat atau SMS? Terlalu lama menunggu balasan dari pesan yang Anda kirimkan dapat memicu stress. Anda akan cenderung bersikap agresif, mudah marah, dan terus-menerus melihat ke ponsel Anda. Akbatnya Anda akan kesulitan fokus untuk menyesaikan suatu pekerjaan atau berbicara dengan orang yang ada di sekitar Anda. Untuk mengurangi stress, maka gunakanlah alternatif telepon untuk segera mengetahui jawaban apa yang ingin mereka sampaikan pada kita.

3. Ketergantungan
Berbalas pesan maupun menelpon dengan tarif yang murah dan dilakukan secara terus menerus akan memicu ketergantungan. Untuk mengantisipasi ketergantungan yang disbabkan oleh ponsel, Anda harus menerapkan hidup disiplin dan mengatur waktu Anda dengan baik.

4. Kurangnya waktu beristirahat
Kurangnya waktu beristirahan merupakan salah satu dampak negatif penggunaan ponsel bagi kehidupan Anda sehari-hari. Memainkan ponsel terlalu lama akan membuat Anda lupa waktu dan mengorbankan waktu istirahat Anda tentunya. Hal ini kerap kali dialami oleh Anda yang sedang melakukan pendekatan dengan orang yang Anda sukai. Boleh saja memainkan ponsel untuk mengetahui kegiatan apa yang sedang si dia lakukan, namun ingat waktu istirahat Anda ya!

5. Meningkatkan kekhawatiran
Anda yang senang berkirim pesan singkat, tampaknya harus memperhatikan hal ini. Khawatir menunggu kabar maupun informasi dari orang yang Anda tunggu, dapat membuat kepala Anda terasa sangat sakit. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh rasa stress berlebihan yang Anda rasakan selama menunggu pesan tersebut. Akibatnya kepala Anda akan terasa sakit bahkan migren. Solusi untuk menghindari hal ini adalah menggunakan telepon untuk mengetahui informasi yang ingin Anda ketahui sesegera mungkin. Apabila Anda tidak dapat menelepon, buatlah diri Anda sibuk dan melupakan tentang pesan Anda yang belum juga dibalas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar