Efek Blog

Sabtu, 17 Maret 2018

Pekerjaan Yang Paling Konyol TetapiI Menghasilkan Bayaran Yang Tinggi

15 Pekerjaan Paling Unik dan Konyol Tapi Mampu Menghasilkan Bayaran Tinggi

Tujuan utama dari bekerja adalah mencari penghasilan. Jika mau jeli dan menekuninya secara serius, ada banyak sekali jenis pekerjaan dan profesi yang mampu mendatangkan penghasilan tinggi. Meski banyak yang memandangnya janggal atau aneh bahkan unik atau konyol, namun ada beberapa jenis profesi yang justru memiliki nilai bayaran yang begitu besar.


Selama ada kemauan pasti banyak cara yang bisa ditemui dan dilakukan untuk menghasilkan uang. Bahkan tidak sedikit profesi yang belum pernah terpikirkan sama sekali atau terdengar aneh dan unik namun memiliki nilai pendapatan yang sangat besar. Apalagi ketika ditekuni dengan tekun dan serius.
Ada beberapa orang yang berani mengambil langkah secara radikal dan melupakan karir kerja di kantor demi bayaran yang lebih tinggi. Segala resiko selalu dihadapi tanpa ada rasa keluh dan kesah. Semangat dan sifat pantang menyerah selalu dikedepankan dan tidak pernah kehilangan rasa percaya diri meski banyak yang menyebut jika pekerjaannya sangat konyol.  

1. Ahli penyembuhan ayurverdic


Pekerjaan paling unik dan konyol
Ahli penyembuhan ayurverdic

Ayurvedic merupakan sejenis ramuan tradisional dari India yang sudah dipakai sejak ribuan tahun lalu. Tujuan dari praktek penyembuhan ini adalah untuk menjaga keseimbangan sistem imunitas atau kekebalan dan kesehatan. Bahan yang digunakan bersifat alami dan diambil dari tanaman.
Saat ini di Eropa dan Amerika makin banyak yang tertarik memilih ayurverdic sebagai media untuk menyembuhkan penyakit. Bagi siapa saja yang memiliki keahlian menjadi penyembuh ayuverdic, bayarannya sangat tinggi mencapai ratusan dollar untuk sekali penyembuhan.

2. Kurir sepeda


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Kurir sepeda

Bekerja sebagai kurir sepeda juga menjanjikan penghasilan yang lumayan tinggi, terutama di kota-kota yang kondisi lalu lintasnya sangat rumit dan macet. Kelebihan menjadi kurir sepeda adalah dapat mengatasi kemacetan lalu lintas secara cepat dan mudah mencari tempat parkir.
Pekerjaan ini sangat cocok ditekuni oleh remaja dan anak muda yang senang dengan kegiatan luar ruang atau bertemu dengan banyak orang. Sekali pengiriman, bayarannya memang tidak terlalu tinggi. Meski demikian tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan kuliah dan uang jajan.

3. Pelukis tubuh


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Pelukis tubuh

Salah satu jenis pekerjaan seni yang saat ini makin digemari anak muda dan dewasa adalah menjadi body painter atau pelukis tubuh. Profesi ini mampu mendatangkan penghasilan yang sangat besar. Apalagi ketika berhasil tampil sebagai juara di ajang perlombaan, nilai bayaran yang diterima akan naik berlipat-lipat.
Profesi ini sering dibutuhkan dalam dunia fotographi atau pemotretan, pembuatan video klip musik, pertunjukan seni, peragaan busana atau fashion dan sebagainya.

4. Ahli warna


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Ahli warna

Profesi atau pekerjaan berikutnya yang terdengar konyol tapi sangat menarik ditekuni adalah color expert atau ahli warna. Kegiatan yang satu ini cocok bagi mereka yang menguasai ilmu psikologi warna, statistik demografi, teori desain warna dan gaya atau trend terkini.
Pihak yang paling sering memakai jasa dari ahli warna antara lain perancang busana, desainer interior atau eksterior, perancang panggung pertunjukan, desainer grafis, penerbit buku atau majalah dan masih banyak lagi. Bayarannya lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

5. Konsultan Feng Shui


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Konsultan Feng Shui

Konsultan feng shui memang sudah lama ditekuni banyak orang namun tetap sering dianggap sebagai profesi aneh dan konyol. Feng shui merupakan pengetahuan kuno dari Tiongkok dan usianya sudah mencapai ribuan tahun.
Penggunaan ilmu ini bertujuan untuk menyeimbangkan kesehatan, keberuntungan dan nasib manusia ketika berada pada suatu tempat. Konsultan feng shui sering dimintai pendapat oleh pemilik rumah, pemilik toko atau tempat usaha, pengelola kantor dan sebagainya. Tujuannya adalah untuk melancarkan rejeki dan menghindari kesialan.

6. Fake Facebooker


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Fake Facebooker

Menurut bahasa Indonesia, fake facebooker dapat diartikan sebagai pembuat akun facebook palsu. Meski terlihat janggal dan konyol, tapi kegiatan ini bisa dilakukan untuk tujuan-tujuan positif dan tidak mengandung nilai kejahatan sama sekali.
Misalnya bagi perusahaan, bisa digunakan sebagai alat untuk mengetes kejujuran karyawan dan kinerja mereka. Lebih dari itu dapat pula dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan produk dengan cara menambah sebanyak mungkin jumlah pertemanan. Melalui teknik seperti ini seakan-akan produk digemari banyak orang dan membuat calon konsumen lainnya tertarik untuk membeli.
Dalam hubungan asmara, fake facebook dapat digunakan untuk menguji kesetiaan seseorang. Bikin akun facebook palsu dengan foto profil yang cantik atau ganteng, lalu tebarkan rayuan kepada orang yang diuji kesetiaannya. Apabila dia memang benar-benar merupakan pasangan yang tidak suka selingkuh, pasti akan tergoda dengan godaan tersebut.

7. Flavorist


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Flavorist

Flavorist merupakan sebuah pekerjaan pada bidang kimia dan biokimia. Ilmunya dikuasi oleh mereka yang memiliki gelar akademis PhD. Tugas utama dari profesi ini adalah menciptakan aroma serta rasa terbaik pada obat-obatan kesehatan. Produk kecantikan dan perawatan kulit juga sering menggunakan jasa flavorist untuk menguji mutu dan kualitasnya.

8. Pewangi kimia


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Pewangi kimia

Pekerjaan yang satu ini hampir sama dengan flavorist namun lebih fokus pada produk parfum atau minyak wangi, lotion, sabun dan berbagai macam perabot mandi lainnya. Latar belakang pendidikannya juga sama yaitu PhD dan master. Upah yang diterima dari pekerjaan ini tidak saja besar namun sangat menggiurkan.

9. Hippotherapist


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Hippotherapist

Hippotherapist merupakan sebuah istilah dari bahasa latin yang memiliki arti kuda atau kuda nil. Profesi ini merujuk pada suatu terapi yang dilakukan dengan cara meniru gerakan hewan kuda sebagai bagian dari proses penyembuhan.
Menurut hasil penelitian gerakan kuda adalah cerminan dari fisiologi gerakan tubuh manusia. Sedangkan kegiatan menunggang kuda mampu membantu pasien dalam mengatasi cacat pada tubuhnya dan melancarkan sistem kerja syaraf atau neurologis.

10. Terapis hortikultura


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Terapis hortikultura

Profesi berikutnya yang lebih konyol lagi lagi namun berpenghasilan sangat besar adalah ahli terapis hortikultura. Jika hippotherapist menggunakan gerakan kuda sebagai acuannya, maka terapist holtikultura selalu mendorong pasiennya untuk menjalankan kegiatan berkebun atau bercocok tanam sebagai bagian dari proses penyembuhan.
Pengguna jasa pekerjaan atau profesi ini antara lain yaitu orang-orang yang sedang menjalani rehabilitasi akibat kecanduan narkoba, gangguan kejiwaan hingga penghuni penjara. Tujuan utama dari penerapan terapi hortikultura adalah untuk menenangkan pikiran agar tidak mudah stres dan menghilangkan ketergantungan pada obat-obatan tertentu.

11. Nail polish namer


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Nail polish namer

Nail polish namer adalah julukan profesi yang ditujukan bagi orang-orang yang secara khusus diberi tugas memberi nama terhadap produk cat kuku terutama nama untuk warnanya. Meski terdengar aneh bahkan tidak pernah terpikirkan oleh sebagian besar orang, namun pekerjaan ini ternyata sangat menjanjikan prospeknya. 
Setiap produk cat kuku pasti mempunyai warna yang berbeda-beda. Oleh seorang nail polish namer, setiap warna ini kemudian diberi suatu nama yang terdengar menarik dan keren. Dari pemberian nama inilah konsumen akan tertarik untuk membeli dan menggunakan produk cat kuku tersebut. Apalagi setiap orang pasti ingin merawat kuku mereka sebaik mungkin.

12. Tukang review online


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Tukang review online

Tukang review online memiliki kemiripan dengan pembuat fake facebook. Hanya saja tugas yang harus dijalankan sedikit berbeda. Tukang review ini akan membuat beberapa akun palsu pada situs-situs review seperti tripAdvisor, Cengking dan semacamnya. Dari akun-akun palsu tersebut kemudian mereka akan membuat review bernada positif pada produk-produk tertentu sesuai sesuai pesanan dari pemberi order.
Ulasan atau review yang dibuat selalu berisi ajakan pada orang lain untuk membeli, memakai atau mengkonsumsi produk yang dimaksud. Produk ini tidak hanya berupa barang saja tetapi juga dapat berbentuk jasa seperti hotel, rumah makan, salon kecantikan dan lainnya. Tujuan dari pemakaian jasa review online adalah meningkatkan reputasi perusahaan atau produk.

13. Pick up artis


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Pick up artis

Satu lagi jenis pekerjaan yang tidak kalah unik dan konyol tetapi berpenghasilan sangat tinggi adalah instruktur pick up artis yang lebih sering disingkat dengan sebutan PUA. Tugas utama dari instruktur PUA adalah mengajari para pria agar memiliki kemampuan lebih tinggi dalam mencari pasangan wanita.
Dalam satu kali pengajaran saja tarif PUA bisa mencapai 3 ribu dolar Amerika atau lebih dari 40 juta rupiah. Karena itu tidak mengherankan apabila sebagian besar pemakai jasa instruktur ini berasal dari kalangan atas.

14. Hacker putih


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Hacker putih

Biasanya hacker seringkali dikonotasikan sebagai tindakan yang merugikan orang lain karena selalu menimbulkan kerusakan dan gangguan pada jaringan komputer, internet, website atau situs dan lainnya. Gangguan ini bisa menimbulkan kerugian yang sangat besar apalagi ketika disertai dengan tindakan kejahatan lain seperti pencurian data atau pencurian uang.
Tetapi sangat berbeda dengan hacker putih. Mereka justru sering dicari orang dan perusahaan karena ketrampilan dan keahlian yang dimilikinya. Tugas hacker putih adalah untuk mencari kelemahan dari sebuah jaringan komputer dan internet dengan cara melakukan hack atau test hack.  
Setelah kelemahan tersebut ditemukan, akan dicarikan sistem yang lebih baik agar tidak ada kelemahan lagi. Tujuannya agar sistem keamanan jaringan tidak bisa lagi ditembus oleh para hacker hitam atau hacker jahat.

15. Ahli akupuntur binatang


Pekerjaan Paling Unik dan Konyol
Ahli akupuntur binatang

Pekerjaan atau profesi lainnya yang terlihat unik dan konyol namun sangat menarik ditekuni adalah ahli akupuntur binatang. Akupuntur merupakan ilmu pengobatan kuno dari China dan menggunakan jarum sebagai media penyembuhan utama. Sistem pengobatan ini sangat bagus diterapkan pada pasien yang menderita penyakit kronis, sindrom, alergi dan sebagainya.
Uniknya, saat ini akupuntur juga dapat diterapkan pada binatang dan ahli yang menggunakan sistem ini disebut sebagai akupuntur veteriner. Hampir semua jenis hewan peliharaan seperti kucing, anjing, burung dan lainnya jika terkena serangan penyakit bisa disembuhkan melalui metode akupuntur.
Termasuk juga binatang ternak misalnya kambing, sapi, kerbau, ayam dan masih banyak lagi. Tarifnya, tidak kalah mahal dengan dengan akupuntur untuk manusia. Jadi profesi ini sangat menjanjikan prospeknya terutama jika dilihat dari segi finansial. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar